Puluhan Mahasiswa Tanimbar berhasil memperoleh Beasiswa INPEX Masela

IMG-20211004-WA0032

Kalender

April 2024
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Berita

ypt-rls.org – Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) melakukan kerjasama dengan pihak INPEX SCHOLARSHIP dan dari pihak INPEX memberikan Bantuan Beasiswa untuk 3 PT seperti, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Saumlaki (STIESA), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Saumlaki (STIAS) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Saumlaki (STKIPS) resmi terdaftar sebagai penerima beasiswa INPEX untuk tahun ajaran 2021 – 2022.

Keputusan penetapan 53 mahasiswa dan dosen dari 3 PT disampaikan secara daring dalam Kegiatan Virtual Opening Ceremony program beasiswa INPEX SCHOLARSHIP tahun akademik 2021-2022, Jumat (1/10/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan INPEX di Jakarta dan Para Pimpinan, Dosen Pegawai YPT RLS di Saumlaki. Beasiswa yang diberikan meliputi beberapa jenjang Pendidikan, mulai dari strata 1 (S1) hingga strata 3 (S3) untuk para dosen.

Specialist Community Development INPEX Masela, Azis Fasya dalam laporannya menjelaskan, pada tahun ini, INPEX Masela mengalokasikan program beasiswa pendidikan untuk 33 mahasiswa-mahasiswi S1, 12 mahasiswa S1 akan menerima bantuan riset penyusunan untuk skripsi.

Sementara 6 dosen dari YPT-RLS akan mendapatkan beasiswa pendidikan dan 2 orang Dosen YPT-RLS untuk melanjutkan studi Doktor (S3). Dengan demikian, total penerima manfaat beasiswa INPEX Masela Tahun Akademik 2021/2022 adalah sebanyak 53 orang.

Fasya menambahkan, selain program beasiswa pendidikan, mulai tahun ini INPEX akan menyelenggarakan program pendampingan dan peningkatan kapasitas kepada mahasiswa yang akan dilakukan secara Virtual.

“Harapannya melalui program ini, selain memberikan pendampingan dan motivasi kepada Mahasiswa penerima beasiswa untuk dapat bersaing dalam meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik, kami ingin meningkatkan skill mahasiswa dan mahasiswi sehingga mereka dapat meningkatkan daya saing untuk dapat berkompetisi di tengah arus globalisasi saat ini bersama seluruh mahasiswa dan mahasiswi lain di seluruh daerah di Indonesia,” ungkapnya.

Manager Communications and Relations INPEX Masela Ltd, Purri Minari menyatakan tujuan utama diadakan program beasiswa ini adalah sebagai salah satu wujud kepedulian kami, INPEX Masela dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, agar mahasiswa/i dapat menyelesaikan Pendidikan tepat waktu dan dengan prestasi yang memuaskan, sehingga harapannya nanti mahasiswa/i dari Kampus Lelemuku dapat berkontribusi untuk pembangunan Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang lebih baik.

“Selamat kepada seluruh penerima beasiswa INPEX SCHOLARSHIP yang terpilih. Mohon manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-sebaiknya” ungkapnya.

Minari menyatakan, sejak 2014 sampai dengan 2020, INPEX Masela Ltd telah memberikan beasiswa pendidikan kepada 522 mahasiswa/i Strata Satu di Kampus Lelemuku.

Komitmen INPEX Masela menurut Minari terus ditingkatkan guna meningkatkan kualitas Pendidikan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar dengan memperluas cakupan penerima manfaat program beasiswa yaitu dengan memberikan bantuan Pendidikan melalui beasiswa kepada Dosen Kampus Lelemuku untuk melanjutkan studi di jenjang Magister (S2) dan di jenjang Doktor (S3).

Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki, Polikarpus Lalamufu., S.Sos.,MM mengucapkan banyak terima kasih kepada INPEX Masela Ltd atas bantuan dan kerjasama yang telah dilakukan sejak lama, bantuan tersebut sangat berarti bagi mahasiswa secara umum dan dan sebagai upaya dalam rangka pengembangan Kampus hingga saat ini.

“Bantuan beasiswa yang telah diberikan sejak 2014 kepada 522 Mahasiswa/i kami banyak menuai hasil positif. Terbukti tiap tahun peminat beasiswa INPEX terus menerus bertambah,” Ungkapnya.

Lalamafu berharap, Mahasiswa/i penerima beasiswa yang telah melalui serangkaian seleksi yang cukup panjang ini dapat bertanggung jawab serta memberikan hasil yang terbaik melalui prestasi Akademik yang ditunjukkan kedepannya.(ypt-rls/ona)

 

BERITA DAN ARTIKEL

(PMB) Universitas Lelemuku Saumlaki (UNLESA) Gelombang I

By Admin01 ypt-rls | 15 May 2023

Dalam rangka persiapan pelaksanaan seleksi tertulis Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Lelemuku Saumlaki (UNLESA) Gelombang I Tahun Akademik 2023/2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 s.d. 19 mei 2023, maka Tim Marketing, Promosi dan Hubungan Masyarakat (MPHM) UNLESA mengadakan pertemuan dengan calon mahasiswa baru yang telah terdaftar pada Sistem Informasi Akademik Penerimaan Mahasiswa Baru (SIAKAD […]

Selanjutnya...

Upacara Bendera Memperingati Hari Pendidikan Nasional

By Admin01 ypt-rls | 02 May 2023

Saumlaki, 02 Mei 2023 tepat pukul 09:00 Wit Diadakan Upacara Bendera memperingati Hari Pendidikan, sekaligus Pelantikan Struktural yang baru. Pada upacara tersebut dihadiri juga oleh tokoh agama, Kapolres KKT dan Komandan Batalyon Infanteri 734/SNS Saumlaki

Selanjutnya...

Monev LLDIKTI XII di Universitas Lelemuku Saumlaki

By Admin01 ypt-rls | 13 April 2023

Saumlaki, 13 April 2023. Diadakan Monitoring dan Evaluasi (MONEV) oleh LLDIKTI XII di Universitas Lelemuku Saumlaki untuk keperluan Akreditasi Universitas Lelemuku Saumlaki (UNLESA).

Selanjutnya...

Workshop Oleh Dr. Ricardo F. Nanuru, S.Si., M,Phil. pada Universitas Lelemuku Saumlaki

By Admin01 ypt-rls | 15 March 2023

Saumlaki, 15-18 Maret 2023, Diadakan Workshop “Penulisan Proposal, Pelaporan dan Artikel Luaran Hibah Penelitian dan Pengabdian Masyarakat” serta “Pendampingan Penyusunan SPMI Fakultas Dalam Rangka Persiapan Akreditasi” oleh Dr. Ricardo F. Nanuru, S.Si., M,Phil. kepada Universitas Lelemuku Saumlaki.

Selanjutnya...

Kuliah Tamu Oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Tanimbar

By Admin01 ypt-rls | 03 March 2023

Saumlaki, 03 Maret 2023. Diadakan kuliah tamu oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang baru yakni Bapak Dadi Wahyudi, S.H., M.H. di Universitas Lelemuku Saumlaki.

Selanjutnya...

Sosialisasi Kepada Calon Pendaftaran Beasiswa Van Deventer-Maas Indonesia Scholarship

By Admin01 ypt-rls | 28 February 2023

Saumlaki, 28 Februari 2023. Bertempat di aula Universitas Lelemuku Saumlaki Deputi III Calvin Josep Reressy, S, Kom., M.M. serta BEMU dan BPMU diadakan Sosialisasi Kepada Calon Pendaftaran Beasiswa Van Deventer-Maas Indonesia Scholarship.

Selanjutnya...

Pembukaan Ujian Seminar Proposal, Hasil Penelitian dan Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Lelemuku Saumlaki Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023

By Admin01 ypt-rls | 27 February 2023

Saumlaki, 27 Februari 2023. Diadakan pembukaan Ujian Seminar Proposal, Hasil Penelitian dan Skripsi Fakultas Ekonomi Universitas Lelemuku Saumlaki Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023, oleh Rektor Unlesa, Ferly A. Sairmaly, S.E., M.Si. di dampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik, Samuel Urath, S.Si., M.Pd. dihadiri juga oleh Dekan Fakultas Ekonomi Balthasar Malindar, S.E., M.Si. Ketua Program Studi […]

Selanjutnya...

Serah terima Jabatan Kepala LPPM UNLESA yang lama ke yang baru

By Admin01 ypt-rls | 24 February 2023

Saumlaki, 24 Februari 2023. Jumat siang sekitar pukul 13:40 WIT Diadakan serah terima jabatan LPPM UNLESA dari yang lama Bpk. Rendy Oratmangun, S.Pd., MM. kepada yang baru Bpk. Edoardus Koisin, S.Sos., M.AP. Acara serah terima jabatan tersebut di hadiri oleh Rektor Universitas Lelemuku Saumlaki. Ferly A. Sairmaly, S.E., M.Si. Para Wakil Rektor, Para Pimpinan Lembaga […]

Selanjutnya...

Pembukaan Ujian Seminar Proposal, Hasil Penelitian dan Skripsi Fakultas Ilmu Administrasi Oleh Rektor Universitas Lelemuku Saumlaki

By Admin01 ypt-rls | 24 February 2023

Saumlaki, 24 Februari 2023. Bertempat di ruang Ujian Tugas Akhir Fakultas Ilmu Administrasi dimana diadakan pembukaan Ujian Seminar Proposal, Hasil Penelitian dan Skripsi Fakultas Ilmu Administrasi Semester Genap Tahun Akademik 2022/2023, oleh Rektor Unlesa, Ferly A. Sairmaly, S.E., M.Si. di dampingi Wakil Rektor I Bidang Akademik, Samuel Urath, S.Si., M.Pd. dihadiri juga oleh Dekan Fakultas […]

Selanjutnya...

Rektor UNLESA dan Ketua YPT-RLS hadiri Undangan Kajari Kepulauan Tanimbar Dadi Wahyudi, SH., MH

By Admin01 ypt-rls | 17 February 2023

Saumlaki, 17 Februari 2023 Rektor Universitas Lelemuku Saumlaki, Ferly A. Sairmaly, SE., M.Si beserta Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS), Polikarpus Lalamafu, S.Sos, MM dan Sekretaris YPT-RLS, Oliver Srue, S.Th., M.Pd melakukan pertemuan tertutup bersama Kepala Kejaksaan Negeri Kepulauan Tanimbar yang baru, Bapak Dadi Wahyudi, SH., MH yang didampingi oleh Kepala Seksi Intelejen, […]

Selanjutnya...